Team PTR
Minggu 5 Juli 2020 rombongan berangkat dari Kota Ponorogo jam 05:00 wib menuju MT Lawu melalui jalur Cemoro Sewu, setelah istirahat, prepare plus melakukan pemanasan dan ber doa bersama dipimpin oleh PIC kegiatan  AHMAD KHOLISUN NAWA plus beberapa patah kata sambutan  YURIKA CHENDY sebagai pendiri PTR.

Rombongan start tepat jam 08:00 (jalur baru dibuka) dari Cemoro Sewu rombongan PTR mulai berlari menuju puncak Lawu atau kawasan Hargo Dumiliah, melalui 5 (lima) pos sebelum mencapai puncak.

Team PTR Bersama SIKSOROGO
Kegiatan ini disamping bertujuan sebagai latihan sekaligus sarana "peloncoan" bagi anggota PTR yang baru bergabung, gunung lawu dipilih karena letaknya tidak terlalu jauh dari kota Ponorogo plus mempunyai ketinggian yang cukup untuk berlatih lari di ketinggian.


Tujuan lari di dataran tinggi salah satunya karena udara atau oksigen berada dalam kondisi yang sedikit atau tipis. Saat seseorang melakukan latihan atau berlari di dataran tinggi, tubuhnya akan melakukan adaptasi dan mulai membentuk respon fisiologis yang efisien.

Oksigen yang tipis membuat paru-paru bekerja lebih keras. Ini untuk memastikan bahwa tubuh mendapat pasokan oksigen yang lebih banyak. Akibatnya terjadi kenaikan frekuensi pernapasan dan denyut jantung hingga dua kali lipat walaupun saat istirahat. Sejalan dengan hal itu, terjadi juga kenaikan tekanan darah. Keadaan dimana paru-paru bekerja lebih keras dapat meningkatkan elastisitas dan memperluas permukaan alveoli (rongga kosong di paru-paru yang berfungsi melakukan pertukaran gas dengan darah) sehingga dapat memperkuat diafragma. Akibatnya, kinerja tubuh dan daya tahan meningkat sehingga gerakan dan hasil latihan yang dilakukan juga mengalami peningkatan.
Berdasarkan penjelasan tersebut, berikut beberapa manfaat HAT
  • Meningkatkan fungsi kerja paru-paru.
  • Meningkatkan penyerapan oksigen saat melakukan latihan.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh (endurance) saat latihan. 
  • Terjadi peningkatan massa sel darah merah dan hemoglobin sehingga tubuh dapat dengan mudah mengikat oksigen untuk  meningkatkan daya tahan.
  • Meningkatkan daya tahan (strength) otot. Terjadi perangsangan penggunaan oksigen yang lebih efisien pada otot sehingga secara langsung dapat meningkatkan daya tahan otot.


para senior PTR


berikut list peserta PTR Lawu 5 Juli 2020

1. Yurika Chendy Rusianto
2. Ahmad Kholisun Nawa
3. Rohmat Adi Laksono
4. Shabru ashrofi
5. Dian ariehasta
6. Aditya aji pratama
7. Rahhaditama
8. Zulfa pradiva
9. Sogin bayu mujakar
10. Silfia ajeng indriasworo
11. Gandhis amanda
12. Daniel andrea
13. Denaloy valentino hadione
14. Nico Dwi Darmawan
15. Yono 
16. Zegian daffa
17. Rizqiyanda
18. Nuril Hakim
19. Agus Prayitno
rute pendakian lawu


pak imoeng siksorogo
pos 2 pendakian lawu





penjual /warung di pos 2 lawu
Setelah mencapai puncak dan melakukan ritual ritual wajib, istirahat sejenak, foto-foto rombongan melanjutkan berlari menuruni puncak lawu menuju pos pemberangkatan awal, tepat jam 14:30 WIB rombongan sampai di pos awal Cemoro Sewu sebagai tempat ber istirahat sekalian menunggu beberapa rombongan yg masih tertinggal dibelakang.